Selasa, 12 April 2011

Ore No Tetsugaku?

So i finally post something, again.
kalo ente semua kebetulan nyasar kemari, maaf kalo blog gw ngga nyaman. gw emang ngga berencana jadi well-famed-blooger, apa lagi menang penghargaan.
niat nulis blog ini, bener-bener cuma buat numpahin segala hal yang berjubel di kepala gw.

sebagian orang merasa membaca itu membosankan, lebih banyak lagi yang bilang kalo menulis itu ribet, itu bener dan salah pada waktu bersamaan, tergantung pribadi sih kalo menurut gw.
buat gw sendiri, menulis bisa jadi relaxing. dengan menulis, gw bisa memindahkan segala kesumpekan, penat, perasaan ngga enak yang gw dapet di dunia yang semakin ngga waras ini. minimal, gw ngga ikutan sinting!

kenapa dunia ngga waras menurut gw? pendek aja, kebanyakan orang berusaha menyamaratakan segala sesuatu berdasarkan standar kelayakan yang mereka buat sendiri. ex: ortu yang meratapi anaknya yang ngga sepinter anak tetangga dalam matematika, pacar yang nyama nyamain sama mantan, atau temen kantor yang terus mengkoreksi dan apatis cuma karna kita berbeda tanpa mau memahami perbedaan yang kita punya.
bukan nya dunia ini majemuk, dulu waktu SD seinget gw pada diajarin tentang kemajemukan sama guru PPKN, diferensiasi karakter oleh guru psikologi di SMA, dan untuk tidak suudzoning :), oleh guru ngaji.

heran nya, banyak dari kita yang melupakan semua hal simple itu, kenapa?
merasa dewasa? pongah dengan kemapanan berpikir yg kita pikir kita miliki? atau ngerasa lebih tua?

pertanyaan berikut nya adalah, kalau mereka merasa sedemikian jumawa nya dalam filosofi atau paradigma, kok ya dunia ini masih semrawut juga.
kemana orang-orang yang mengadili kealpaan atau ketidaksamaan kita?

bukan nya mereka matang dalam berpikir? masih mendiami planet yang sama pula.

mungkin jawaban nya terletak pada 'kata ajaib' yang mereka pake sewaktu mengadili dan mencerca orang laen?
" MENURUT SAYA ".
jadi semua keagungan paradigma yang mereka cuma riil dalam dunia seberat 3 pon, berpilar 100 milliar sel, berdinding neuron, dan di atapi "imajinasi" dan "egoisme".

itu juga menurut gw ish, kalo salah, ya maaf ini mah. :)

Tidak ada komentar: