Selasa, 03 Mei 2011

Drakensang : River of Time

sempet denger @aji dan kak @aris heboh ngomongin Drakensang ( yg awal nya sempet gw sangka Sekuel Drag--on Dragoon en Drakengard),
akhirnya gw cuba maen semalem, ngilangi paranoia klaustrafobik dari dead space. ini review gw

Drakensang : The River of time.
Pros:
- grafis fresh
- no CPU-GPU bound
- Skill tree yg masif

Cons
- Game pace kelewat lambat, bahkan sewaktu Battle sebagai Rogue
dan Agility-Speed Max.
- Animasi karakter kaku, jangan harap ekspresi wajah
- Cerita terlalu generik
- Voice acting yang datar

kesimpulan:

Diablo-dragon age-fallout wannabe. sayang dangkal di cerita, terlalu sering di bahas di RPG big-hit, dan kalo you
rajin maen game ber-genre ini, di jamin udah bisa nebak karakter di awal game itu siapa? dan ada hubungan apa.

Radonlabs berusaha bikin lingkungan yang di paksakan luas, sayang nya ngga di barengi dengan elemen2 lain yang memperkaya semua nya, untung nya
ngga seluas Mojave Desert nya Fallout New Vegas. soal grafis, keren sih, Vga pas-pasan gw bisa Full HDR ngga pake lag dan makan resource besar.
tekstur nya fresh dimata, ambient water nya jernih, cuma kalo di deketin ya harap maklum kalo agak blurry, cuma minor di grafis ketutup ma pewarnaan yang
ciamik.

bicara aspek lingkungan, kloning abis2an Fable dan saudara2 nya. pun dengan Item serta kostumisasi nya, lagi2 mengkopi dari banyak game yang pernah lewat.
Skill Tree yang banyak cabang justru terlihat sebagai usaha abis2an mencangkok aspek menjual di RPG macem Oblivion.

hal yang ngeganggu pertama kali buat gw, adalah voice acting. okelah, fakta kalau Drakensang: TROT, berbujet ngga sampe setengah nya RPG jaman sekarang. cuma dengan mimik
wajah karakter yang nyaris "lempeng", pengisi suara ekspresif mungkin menolong.

combat juga berjalan terlalu lambat, bahkan jauh di banding RPG era 2004an kayak fable pertama or sacred sekalipun. animasi berjalan, mengendap, dan lari sekalipun
bisa bikin hardcore gamer bosen, di lengkapi ma gesture karakter yang seolah Jogging-segan-lari-tak-mau. seringkali karakter ngga responsif sewaktu berantem, terlebih jika bertarung keroyokan dan bertempur dinamis dengan berusaha gonta ganti target, kadang justru
kena tampol duluan baru ganti gebuk.

jadi kesimpulan nya adalah, lu install, maenin, tamat, ganti game. hampir ngga ada kesan yang bakal membekas dan buat kita inget satu-dua hal dari game ini.
kenyataan juga berbicara, Radon labs Gulung tikar ngga lama setelah Drakensang : TRoT di rilis, pasar video game yang haus ma inovasi maupun orisinalitas
memang bukan arena yang pemaaf. terakhir terdengar, Drakensang kini, Web-based game di Facebook.

closing comment, lumayan buat selingan aja, ngga perlu di anggap serius.

Tidak ada komentar: