Senin, 25 Juli 2011

F3AR. The 3rd Installment of F.E.AR



Well, semalem berhasil Install dan maen FEAR 3 or FE3R. installment ketiga dari FPS-Horor FEAR. Cerita dimulai dari ruang sempit, dimana karakter kita Pointman di interogasi, sementara narasi singkat mengenai latar cerita buat pemain yang ngga ngikutin Fear-series inbetween diantara adegan, dan logo perusahaan. :D.

dari awal kita bakal di kasih Cue tentang dua karakter sentral FEAR 3. Pointman, dan Fettel, saudara kembar yang dia hadiahi timah panas di jidat, dan sekarang wara-wiri ngikutin doi kayak serial hantu hong-kong jaman 90an. Lengkap dengan Friend-foe gimmick nya. Well biar ngga spoiler, langsung review general aja deh.

        OK. That's not a good sign

Gameplay. 
Developer berbaik hati dengan cover-lean system yang di pajang di game ini. Sayang nya, terbatas pada objek setinggi pinggang karakter dan ngga ada standing cover ala R6 Vegas 2. terpaksa deh kita pake cara tradisional FPS buat dodging bullet di situasi antar ruangan. Pergerakan karakter smooth, dan Syukur nya AI cukup pinter dengan ngga seiklas CPU AI game shooting lain yg hype nya gede di awal tahun ini (*Batuk* HOMEFRONT) yang rela banget di bunuh nya. Satu hal yang gw sayangkan, Recoil nya kurang kerasa, bahkan di default setting control nya bener-bener ringan ngga ada beban, dengan enteng nya senjata bisa kita kibas kibas 360 derajat
Percaya ma gw, punya beginian di game = masalah makin gawat

Graphic.
Jangan bandingin ma Crysis 2 deh, tapi cukup tajem dan berkelas. Walau kalo kita jeli, keliatan jelas kalo tekstur lingkungan punya resolusi nya kurang tinggi. Well di setting graphic  sendiri Cuma 4x AA sih, Cuma ngga remeh juga hasil nya. Lighting mendukung Susana banget, Suram. Objek di tembak remuk. Bottom line, GPU Friendly, and that is a Good news.

    Start Running!

Sound
Voice acting standarlah, ngga jelek dan ngga decent juga. Ambience yang bikin heart-pumping sebelum, Jreengg.. penampakan dan kita nembak membabi buta keruang kosong. :D. yah, ini sih memang X-Factor kalo mau bikin Horor2an. Nicely done lah Day 1 Studio.

Coop.
Yeah ada multiplayer mode, dimana satu berperan sebagai Fattel dan satu lagi Pointman.
Fattel si hantu punya play style yang, yah kayak hantu nakut2in orang sih. Supranatural powered jerkass dah. Kalo Pointman sih, jagoan FPS tradisional dengan bullet time capable.

Overall. Worthed buat ngisi bulan puasa or sekedar pemanasan sebelum BF3 or MW3 keluar pasca lebaran. Ngga di rekomendasiin buat pengidap claustrophobic atau yang ngga kuat nonton film horror. :D

Minimum System Requirements:
OS: Windows XP
CPU: Intel Core 2 Duo 2.4Ghz, AMD Athlon X2 4800+
RAM: 2GB
GFX: NVIDIA 8800 GT 512MB RAM, ATI 3850HD 512Mb RAM or better
HDD: 10GB Free Hard Drive Space
DirectX: 9.0c

Recommended System Requirements
OS: Windows 7
Processor: Intel Core 2 Duo 2.93Ghz+, Intel quad core 2.66Ghz+, AMD Phenom II X2 550, 3.1Ghz+
RAM: 4GB
Memory: 10GB Free Hard Drive Space
Video Card: NVIDIA 9800 GTX+ 512MB RAM, ATI 5750HD 512Mb RAM or better
DirectX: 11


Tidak ada komentar: